sepi ing pamrih rame ing gawe

August 03, 2009

JamLegend, Bagai Guitar Hero versi Mini

Game Guitar Hero bukan satu-satunya cara 'mewujudkan mimpi' sebagai musisi. Hanya berbekal account Facebook dan akses internet, pengalaman serupa bisa dilakukan lewat JamLegend.

Ya, JamLegend adalah game online yang cukup mirip dengan seri GuitarHero. Game ini mengandalkan mekanik sinkronisasi alias 'menekan tombol pada saat yang tepat', sama seperti Guitar Hero atau Dance-Dance Revolution.

Meski meminta penggunanya untuk terdaftar sebelum bisa bermain, JamLegend memberikan pilihan praktis untuk login dengan account Facebook. Artinya, siapapun yang sudah punya account Facebook bisa ikutan bermain game ini.

Jika memilih jalur 'Facebook', JamLegend akan meminta izin tambahan pada pengguna untuk mengirimkan email. Selain itu, JamLegend juga meminta izin untuk menulis di Wall penggunanya.

Gaya permainan game ini cukup sederhana. Pilih lagu yang akan dimainkan, lalu pilih tingkat kesulitan yang disukai. Pemain bisa memilih beraksi sendirian, melawan komputer atau melawan teman (pengguna lain).

Selain itu, terdapat dua pilihan mode tombol yang bisa digunakan. Pilihan tiga tombol adalah yang paling sederhana, pemain cukup hanya menekan tombol saat not yang sesuai 'jatuh' ke angka di layar.

Sedangkan pilihan yang lebih rumit adalah yang disertai 'strumming'. Maksudnya, selain menekan angka yang diinginkan, pengguna juga harus menekan 'Enter' saat not 'jatuh'. Ini ibaratnya menekan kunci pada leher gitar dan memetik senar gitar pada saat yang tepat.

Dahsyatnya lagi, lagu yang bisa dimainkan sebenarnya tak terbatas pada yang ada di situs JamLegend. Lagu koleksi pribadi pun bisa di-upload untuk dimainkan dalam game ini. Tentunya diharapkan lagu yang di-upload adalah lagu yang didapatkan secara legal.

Ingin memainkan JamLegend? Langsung saja ke situsnya di JamLegend.com

dikutip dari detikInet,com

0 comments:

Post a Comment