sepi ing pamrih rame ing gawe

July 27, 2009

Acer Aspire Timeline : Mampu bertahan 8 Jam!


Acer ikut meramaikan persaingan pasar notebook slim di Indonesia dengan meluncurkan Acer Aspire Timeline, sebuah notebook tipis dengan ketebalan kurang dari 1 inci (tepatnya 0,196 inci) dengan berat hanya 1.6 kg (untuk notebook dengan ukuran monitor 13.3 inci) dan juga 1.9 kg (untuk notebook dengan ukuran monitor 14”). Yang membuat notebook ini tampak istimewa adalah karena daya tahan baterai notebook ini dapat bertahan sampai lebih dari 8 jam (sudah CHIP uji coba dan dapat Anda lihat hasil pengujian awalnya di http://www.chip.co.id/featured-hardware-articles/acer-aspire-timeline-3810t-tipis-dengan-layar-n.html).

Acer juga telah bekerja sama dengan Intel untuk mengaplikasikan Intel Laminar Wall Jet, teknologi pendingin yang digunakan pada mesin jet modern, pada notebook ini. Secara teknis, melalui penambahan lubang pada aliran depan, aliran udara pendingin diarahkan pada sisi bagian belakang notebook, sehingga aliran udara yang baik yang menjadikannya lebih dingin ke kulit.







Notebook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 2 Solo ultra low voltage, mobile Intel GS45 Express Chipset. Memory yang digunakan pada notebook ini juga cukup besar yaitu up to 4 GB DDR3. Anda juga dapat menyimpan data di dalam hard disk berkapasitas besar yaitu sejumlah 500GB. Untuk konektifitas ke Internet, notebook ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/Draft-N. Dengan dirilisnya notebook ini, diharapkan pengguna komputer semakin banyak memiliki pilihan dalam memilih notebook tipis setelah sebelumnya sudah beredar di pasaran Adamo oleh Dell dan juga Msi Slim X340.


2 comments:

mazdeby said...

bentuk e koyok laptopku.
hahaha..

marengga said...

8 jam ??
lama amatt ,, pkeg obat kuat yee ??

Post a Comment